@arsetbudsan

Pengalaman Mengunjungi Banyuwangi: Kerja Sambil Liburan

Kunjungan ke Banyuwangi tak ter-planning dengan baik. Aku nggak terlalu mempersiapkan diri untuk pergi ke Banyuwangi. Berbekal pengalaman traveling dan kerjaan di luar kota, aku pun akhirnya memberanikan diri untuk berangkat.

Ini adalah kali pertama mengunjungi Banyuwangi. Sebelum mengunjungnya aku searching dulu berbagai hal yang harus diperlukan saat mengunjungi Banyuwangi. Perjalanan ke Banyuwangi sangat melelahkan. Perjalanan kereta 12 jam dengan Sri Tanjung merupakan pengalaman yang tak terlupakan.

TIPS: Kalau naik kereta api Sri Tanjung usahakan bawa bekal makanan seperti roti atau makanan yang mengenyangkan. Saya nggak persiapan saat di kereta jadi di kereta kelaparan. Tapi tenang KAI menawarkan berbagai makanan dan minuman.

Nah, perjalanan ke Banyuwangi yang melelahkan aku harus bertemu dengan banyak orang di depan dan samping kursiku. Sesuai tips dari teman saya memilih kursi di bagian lorong jadi tidak melihat pemandangan luar.

Namun keuntungannya saya bisa mudah bergerak dan leluasa saat ke kamar mandi. Setelah perjalanan ini memang kursi di lorong bagus tapi sebaiknya memilih kursi di samping jendela saat dari Banyuwangi. Pemandangannya sangat keren sob.

Setelah perjalanan melelahkan aku tiba di Banyuwangi sekitar pukul 19.30 WIB. Aku memilih turun di Stasiun Karangasem. Di Stasiun Karangasem saya langsung mencari penginapan. Akhirnya saya memilih menginap di depan Stasiun Karangasem yaitu Homestay Subur. Cerita tentang Homestay Subur akan saya bagikan dalam cerita yang lain.

Hari pertama di Banyuwangi saya habiskan dengan istirahat di Homestay Subur. Good night from Banyuwangi.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *